Laporan Kopdar Wajib 28 Maret 2009

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Langit cerah menyelimuti Jakarta setelah siang harinya diguyur dengan hujan..apalagi Basecamp HMPC Chapter Jakarta-Kalibata
Waktu menunjukkan pukul 21.15 sekitar 25 motor sudah terparkir dengan rapihnya bagaikan barisan tentara yang sedang melakukan apel pagi, malam itu begitu rame karena malam ini adalah Kopdar Wajib HMPC Jakarta.

Pada Kopdar wajib kali ini berjalan seperti biasanya forum dibuka oleh Bro Agung “Coy” tepat pada pukul 21.30 yang didahulukan dengan berdoa bersama dan dilanjutkan dengan pengumuman beberapa agenda acara, ada hal yang berbeda malam itu terlihat ada tumpukan kardus dan plastik yang ternyata adalah pakaian2 layak pakai yang rencananya akan disumbangkan untuk membantu saudara2 kita yang sedang tertimpa musibah Situ Gintung, setelah beberapa pengumuman disampaikan baik dari Divisi Acara maupun Divisi yang lainnya akhirnya forum ditutup dikarenakan kita akan segera mempersiapkan diri untuk berangkat sowan ke lokasi Kopdar Denyut RC yang dilanjutkan menuju lokasi musibah Situ Gintung untuk langsung memberikan bantuan yang sudah dikumpulkan oleh HMPCers.

Setelah forum ditutup temen2 langsung berbaur menjadi satu untuk memisahkan pakaian yang akan dikirimkan ke lokasi bencana Situ Gintung sebagai rasa peduli HMPC terhadap saudara2 kita yang menjadi korban, waktu menunjukkan pukul 22.45, selesai memilah pakaian HMPCers bersiap-siap untuk berangkat menuju Denyut RC. Sekitar 30 an motor sudah berbaris rapih siap untuk berangkat, tepat pukul 23.00 pasukan burung orange berangkat menuju lokasi Kopdar Denyut RC disekitar Monas.

Sesampainya disana kita disambut dengan hangatnya brotherhood oleh temen2 dari Denyut RC yang memang sudah menunggu kedatangan kita dari HMPC Jakarta, setelah semua selesai memarkirkan motornya masing2 kita semua berkumpul membuat sebuah lingkaran dan saling bersalaman khas bikers disitu terlihat semuanya saling membaur dan sangat kental sekali persaudaraan diantara kita meskipun kita beda CLUB.
Akhirnya forum dibuka oleh Bro Ujang (Kalo gak salah..orangnya agak tua sih) dengan sambutannya mewakili Denyut RC dan juga dari Ketum Denyut RC yang dibalas dengan sambutan dari HMPC Jakarta yang diwakili oleh Bro Agung ‘Coy’ yang memperkenalkan pasukan Burung Orange yang dibawanya satu per satu dan juga maksud kedatangan dari pasukan burung orange Jakarta, kita juga mengajak temen2 dari Denyut RC untuk ikut bergabung dalam wacana baksos bencana Situ Gintung, tapi dari temen2 Denyut RC sudah membuat rencana akan mengunjungi lokasi pada esok hari.

Setelah selesai semua sambutan akhirnya dari temen2 HMPC pamit untuk berangkat menuju lokasi bencana Situ Gintung-Cireunde, waktu menunjukkan pukul 00.10 dan kita bersiap untuk berangkat, dari Denyut RC memberikan bantuan untuk mengawal rombongan burung orange menuju lokasi bencana, tepat pukul 00.15 kita semua berangkat menuju lokasi bencana dengan rute Monas – Thamrin – Kebayoran – Pondok Indah – Lebak Bulus – Cireunde. Sesampainya dilokasi kita malalui jalan yang gelap dan penuh dengan tanah disana terlihat beberapa Posko bantuan yang sejak hari pertama bencana tersebut terjadi.

Setelah HMPCers memarkirkan motornya dan menurunkan barang bawaan berupa pakaian layak pakai yang akan diserahkan kepada Posko Bantuan Bencana dari pihak Universitas Muhammadiyah Jakarta yang salah satu relawannya adalah Bro Lana ‘Gambot’ yang sudah berada dilokasi sejak hari pertama terjadinya bencana Jebolnya Tanggul Situ Gintung. Beberapa perwakilan langsung menuju lokasi posko dan sisanya menunggu diparkiran motor, waktu sudah menunjukkan pukul 1.15 dini hari pada saat rombongan sampai dilokasi.
Pukul 1.30 dini hari ada beberapa teman yang pulang lebih awal dikarenakan sudah lelahnya temen2 yang sudah susah payah mau ikut membawakan bantuan langsung ke lokasi bencana yang juga diikuti oleh temen2 yang lain untuk segera pulang kerumah masing-masing, beberapa pengurus masih tetap berada dilokasi Bro Oktwin, Bro Coy, Sist Anies dan temen2 yang lainnya. Sekitar pukul 3.30 dini hari semuanya membubarkan diri untuk kembali kerumah masing2 untuk istirahat.

Atas nama pengurus HMPC Chapter Jakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada temen HMPCers yang sudah memberikan bantuan untuk Baksos HMPC ke Situ Gintung dan khususnya kepada temen2 yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk ikut langsung ke lokasi bencana hingga pagi hari dan tanpa kenal lelah, ucapan terima kasih juga buat Bro-Bro dari Denyut RC (sorry gak bisa sebutin namanya satu per satu) atas kawalannya dari lokasi kopdar menuju lokasi bencana Situ Gintung….Rasa salut dan bangga buat temen HMPCers karena rasa peduli yang begitu besarnya terhadap saudara2 kita yang sedang tertimpa bencana…Bravo HMPC…Keep On Brotherhood

Wassalamu’alaikum Waramatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...