Pengendara Motor diJakarta sudah seperti AYAM mo Nyebrang Saja


Mungkin hanya kata tersebut yang bisa menggambarkan kondisi para pengendara motor yang ada diJakarta. Sejak resesi ekonomi dan miningkatnya beaya Hidup di Jakarta serta kenaikan BBM yang tak cover oleh masyarakat kalangan bawah dan ditambah dengan PROMO JOR-JORan pabrikan ATBM untuk mempermudah mendapatkan sepeda motor (bahkan ada yang tanpa DP). Sejak saat itulah semakin semrawut dan semakin tak terkontrol kondisi lalu lintas jalan di Jakarta. Coba bayangkan saja sejak BBM naik, gaji buruh yang gak jelas dan mudahnya mendapatkan sepeda motor siapa yang mau naek ANGKOT berjejal-jejal dengan tarif yang lebih tinggi dari consume motor. Dengan meningkatnya pengguna motor setiap tahunnya meski sebenarnya banyak pengguna yang belum memiliki SIM, tidak berhelmet, dan tingkat emosi yang tidak terkontrol karena kondisi macet dijalan HAL INI MENYEBABKAN SERINGNYA ACCIDENT yang belakangan sering terjadi.
Dari beberapa faktor tersebut diatas juga-lah yang dalam tempo kurang dari 13 hari ada 3 Anggota HMPC Jakarta terlibat dalam Accident dijalan raya yaitu sist. ANIES hari Senin, 28 April 2008, Bro Rudi. Jumat 9 Mei 2008 dan Bang Pe'i Sabtu 10 Mei 2008. Kalo dilihat dari ketiga brader kita, sudah jelas kalo mereka dalam hal SAFETY Ride sudah mempunyai licence dan jam terbang yang tinggi bahkan masuk dalam TOP TEN perhitungan KiloMeter terbanyak yang ada di HMPC Jakarta.
Lalu??? Apa yang sebenernya Terjadi dengan mereka?????
Kenapa bisa Accident?? padahal beliau-beliau tidak perlu diragukan lagi perihal Safety Ridenya.
KRONOLOGI
Coba mari kita telaah secara empiris dan dianalisa secara mendalam (lepas dari Accident tersebut adalah kehendak Alloh swt). mari kita tarik mundur.::
dari beberapa kejadian yang dipaparkan berikut adalah Informasi di TKP, yang bersangkutan, curhat, & web forum HMPC

1. Sabtu 10 Mei 2008. Accident bang Pe'I.
TKP berlokasi di Jembatan Sunter/Kelapa Gading, Fly Over Jl. Yos Sudarso arah ke Cempaka Putih. Bang Pe'I melajukan motor seperti biasanya namun ada pengendara motor bebek melaju dengan kecepatan kencang menabrak Mobil yang sedang naik/menanjak. Motor oleng kekanan dan dari belakang melaju bang Pe'i. Karena kejadian begitu singkat dan terkejut, Bang Pe'I menabrak pengendara motor yang bersangkutan. Bang Pe'I pingsan dan ditolong pengendara TAXI ke RS. Mitra Keluarga Klp. Gading (Alhamdulillah setelah di CT-Scan tidak terjadi hal-hal yang dikhawatirkan) Sementara sipengendara yang menabrak mobil dengan kecepatan tinggi menyebabkan dia PATAH TULANG di Tangan (Bahu) dan sedang diproses diKepolisian.
2. Jumat, 9 Mei 2008. Accident Pak Bros
TKP di TEBET (deket Casablanka), kejadian di tanjakan juga. Jalanan lumayan Macet juga, pak bros mau melanjukan motornya tahu-tahunya ada pengendara bebek (Ojheek) tidak memakai helm-Stangnya nyangkut di bracket side box pak Bros.:: Alhasil motor ojheck oleng dan nyusruk jatuh, yang kasihan malah siboncengernya (pengguna jasa ojheck). ibu-ibu patah tulang dibagian tangan, setelah diurus di Kepolisian ternyata si Ojheck selain tidak memakai helmet juga ternyata tidak memiliki SIM (loh kok bisa dia beroprasi dan berani ya???). Karena itikat moral dan pembawaan yang Low Profile, maka pak bros bersedia menanggung beaya perawatan sang Ibu (tentunya dengan beberapa kesepakan). dan si Ojhecknya malah dilepasin ama pak Pulish (bukannya sekalian di tilang kek!!!).
3. Senin, 28 April 2008. Accident sist ANIES.
Ini yang sampe sekarang gw gak ngerti. Analisa gw seeh. Pengendara Mobil yang nyruduk sist Anies dari Belakang, Suka/Cinta lewat pandangan pertama ke sist. Anies sehingga karena gak bisa cium sist Anies langsung maka mobilnya dipake untuk cium mbak Anis meski akibatnya sist Anies lecet-lecet dibeberapa titik di body mulusnya.
*****-------
PESEN MORAL
Dari ketiga kejadian tersebut yang perlu diperhatikan adalah (mari kit abuang pikiran tentang yang salah siapa dan yang benar siapa)
1. Hati-hati dijalan (berdoa dulu kalo mo jalan), karena kondisi pengendara motor di Jakarta ini tidak tahu mau kemana, mo belok kekiri kanan gak pake sent. mo cepet-cepat nyampe (kebut2an) tapi gak pake perhitungan dan laen sebagainya. Like halnya Ayam yang mo nyebrang 9dia gak tahu mo nyebrang kemana dan kenapa musti nyebrang jalan)
2. Kalo dah di Jalan lebih Konsentrasi lagi, jangan nge-lamun apalagi ngelamunin gw.:: heheheee
3. Bracket Side Box, perlu diperhitungkan lagi segi safetynya bagi orang laen. Apa perlu ditutup atau dilepas atau pas manuver lebih hati-hati ya!!! (Mohon maaf bagi yang make, tapi alangkah baiknya meski kita tahu kita yang bener. gak ada salahnya demi keselamatan kita nantinya seyogyanya perlu dipertimbangkan lagi perihal bracket yang menonjol keluar). Kalo yang menonjol yang laen boleh-lah gak sah di pendekin, hehehehe
4. Kalo ada yang buntutin, ati-atai ya!!! bisa jadi dia suka ama kita, giliran gak kesampaian dia malah cium motor kita pake mobil. (hitung jarak aman anda dengan pengendara lain, jangan sampe kita berhenti dia malah nabrak kita)
5. Terakhir adalah selalu diingat kata2 ini. GW HARUS HATI-HATI (10 KALI), GW MUSTI IKUT TURING LAGI BULAN DEPAN, JANGAN SAMPE PAS ADA TURING GW MASUK RUMAH SAKIT.

Oke sob, bro dasn Sist.
Keep Safety Ride ya!!!! Jangan ada Accident lagi di Jalan Raya (Janji Ya!!!!)
Thanks
HMPC dan teman-teman yang selalu mikirin kalian.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...